Bahaya Penggunaan HandPhone Terlalu lama

Berapa lama anda berbicara melalui telepon genggam ?

Jawabannya relatif. Terkadang sebentar, terkadang lama bahkan terkadang sangat lama.
Nach, kalau jawabannya lama atau sangat lama, itu perlu kita perhatikan.
Dari beberapa informasi yang saya dapatkan ternyata penggunaan HP yang terlalu lama sangat berbahaya. Tidak hanya untuk gendang telinga tetapi juga untuk fungsi otak. Menurut salah seorang dokter spesialis saraf, penggunaan HP yang terlalu lama dapat mengganggu fungsi syaraf. Bisa berakibat fatal yakni kanker otak.
Tidak hanya itu, penggunaan HP yang terlalu lama dapat pula mengganggu fungsi sel pria atau sperma yang dapat berakibat pada mandul atau impotensi. Informasi ini saya dapatkan belum lama dari seorang dokter pada sebuah acara di TV nasional.
Cara meletakkan HP juga sangat berpengaruh besar. Terkadang kita sering mengantongi HP kita pada kantong baju sebelah kiri. Kondisi seperti ini ternyata tidak baik karena dapata mengganggu fungsi kerja jantung.
Untuk penggunaan HP, tidak dianjurkan pada pemakaian lebih dari 5 tahun. Selain sudah terlalu jadul dan ketinggalan jaman, juga dapat berakibat buruk pada fungsi organ-organ kita.
Nach…buat Anda yang memiliki anak kecil, sebaiknya jangan ijinkan anak anda untuk memiliki HP sendiri sebelum anak tersebut berusia 8 tahun. Alasannya demi kesehatan fungsi organ tubuh.
Selain mengecilkan volume pada HP baik dering ataupun nada tunggu, kita juga perlu tahu bahwa mengangkat telepon sebaiknya jangan sampai menunggu dering atau getaran yang terlalu lama. Lebih baik segera angkat telepon pada dering atau getaran pertama. Ini dapat mencegah pengaruh-pengaruh buruk diatas.
Semoga informasi ini menjadi bermanfaat buat kita semua.

Satu Tanggapan

  1. tulisan yang bagus teman.. salam blogger..

    kunjung balik yah..
    http://programatujuh.wordpress.com/

    ada tulisan baru berjudul “Berkah Kegagalan” dan “Ayo Menulis”. mohon kritik dan sarannya, supaya tulisan ini menjadi lebih baik, trima kasih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: